Bab 1
|
: PENDAHULUAN
|
1
|
1.1
|
: Selamat datang di Wilcom ES 2006
|
1
|
1.2
|
: Cara Install Wilcom 2006 SP2 (Untuk
Windows XP)
|
1
|
1.3
|
: Cara Install Wilcom 2006 SP4 (Untuk
Windows Seven 32 BIT)
|
2
|
1.4
|
: Membuka Program Wilcom 2006
|
3
|
1.5
|
: Kalibrasi Monitor
|
5
|
1.6
|
: Membuat Desain Baru
|
6
|
1.7
|
: Menampilkan atau Menyembunyikan Grid
|
6
|
Bab 2
|
: TEKNIK MEMBUAT DESAIN
|
7
|
2.1
|
: Persiapan Sebelum Membuat Desain
|
7
|
2.2
|
: Teknik Membuat Objek Jenis Tutupan (Fill)
|
8
|
2.3
|
: Teknik Membuat Objek Jenis Jahitan
|
13
|
2.4
|
: Backtrack/Repeat
|
16
|
2.5
|
: Menggunakan Insert Offset Object
|
16
|
2.6
|
: Fill Holed
|
17
|
2.7
|
: Use Borders
|
18
|
2.8
|
: Stitch Angles
|
19
|
2.9
|
: Merubah Bentuk hasil Input C jadi input A
|
19
|
2.10
|
: Edit Bentuk
|
20
|
2.11
|
: Mengcopy atau menduplikat Object
|
20
|
Bab 3
|
: TEKNIK MENYUSUN JALAN BENANG
|
22
|
3.1
|
: Persiapan sebelum mengatur jalan benang
|
22
|
3.2
|
: Menyusun Jalan Benang
|
22
|
3.3
|
: Cara Melihat Jalannnya Hasil Design
|
24
|
Bab 4
|
: MENGENAL JENIS TUTUPAN DAN EFFECT
|
25
|
4.1
|
: Mengenal Jenis Tutupan
|
25
|
4.1.1
|
: Satin
|
26
|
4.1.2
|
: Tatami
|
26
|
4.1.3
|
: Zigzag
|
27
|
4.1.4
|
: EStitch
|
27
|
4.1.5
|
: Program Split
|
27
|
4.1.6
|
: Motif Fill
|
28
|
4.1.7
|
: Contour
|
29
|
4.1.8
|
: Coil
|
30
|
4.1.9
|
: Straight
|
30
|
4.2
|
: Mengenal Jenis-jenis Effect
|
31
|
4.2.1
|
: Underlay
|
31
|
4.2.2
|
: Pull Compesation & Column Width
|
32
|
4.2.3
|
: Auto Jump
|
33
|
4.2.4
|
: Shortening
|
33
|
4.2.5
|
: Fractional Spacing
|
34
|
4.2.6
|
: Smart Corners
|
34
|
4.2.7
|
: Jaggrd Edge
|
35
|
4.2.8
|
: Trapunto
|
36
|
4.2.9
|
: Accordion
|
37
|
4.2.10
|
: Color Blending
|
37
|
4.2.11
|
: Florentine & Liquid Effect
|
38
|
4.2.12
|
: Flexi Split
|
38
|
4.2.13
|
: User Defined Split
|
39
|
4.2.14
|
: 3D Warp/Values
|
40
|
4.2.15
|
: Stiple Run
|
40
|
Bab 5
|
: PROSES AKHIR SEBUAH DESAIN
|
41
|
A.
|
: Menentukan Titik Start dan End
|
41
|
B.
|
:
Membuat jahihat JOG mengelilingi seluruh desain
|
41
|
C.
|
:
Mencetak Gambar
|
42
|
D.
|
:
Menyimpan Desain
|
43
|
:
Menyimpan dengan format Barudan menggunakan Disket
|
44
|
|
Bab 6
|
TEKNIK
MEMBUAT LOGO
|
45
|
6.1
|
:
Membuat Papan Nama
|
45
|
6.2
|
:
Membuat Lokasi Sekolah
|
46
|
6.3
|
:
Membuat Logo Sekolah
|
49
|
Bab 7
|
:
LANJUTAN
|
54
|
1.
|
:
Membuat Motif
|
54
|
2.
|
:
Membuat Patterns Program Split
|
55
|
3.
|
:
Membuat Special Effek Dengan Envelopes
|
56
|
4.
|
:
Mengkonversi File Image/Bitmaps Ke Bordir
|
56
|
5.
|
:
Menggabungkan Objek Vector dan Bordir
|
58
|
6.
|
:
Menyimpan Desain Bordir ke Bentuk Bitmap (Bmp atau JPg)
|
59
|
7.
|
:
Menyimpan Desain Bordir ke bentuk Vector
|
60
|
8.
|
:
Branching
|
61
|
9.
|
:
Melihat
Pengulangan Desain (Show Repeats)
|
62
|
Bab 8
|
:
CROSS STITCH
|
63
|
6.1.
|
:
Pengenal Cross Stitch
|
63
|
6.2
|
:
Membuka Aplikasi Cross Stritch
|
63
|
6.3
|
:
Type-type Cross Stitch
|
64
|
6.4
|
:
Cara Membuat Cross Stitch
|
67
|
6.5
|
:
Menyimpan Desain Cross Stitch
|
67
|
6.6
|
:
Menggunakan file cross stitch pada Wilcom
|
68
|
Lampiran
|
||
Kelebihan
Wilcom Embroidery Studio E2
Keybord
Shortcuts
|
Bab 1
|
: PENDAHULUAN
|
1
|
1.1
|
: Selamat datang di Wilcom ES 2006
|
1
|
1.2
|
: Cara Install Wilcom 2006 SP2 (Untuk
Windows XP)
|
1
|
1.3
|
: Cara Install Wilcom 2006 SP4 (Untuk
Windows Seven 32 BIT)
|
2
|
1.4
|
: Membuka Program Wilcom 2006
|
3
|
1.5
|
: Kalibrasi Monitor
|
5
|
1.6
|
: Membuat Desain Baru
|
6
|
1.7
|
: Menampilkan atau Menyembunyikan Grid
|
6
|
Bab 2
|
: TEKNIK MEMBUAT DESAIN
|
7
|
2.1
|
: Persiapan Sebelum Membuat Desain
|
7
|
2.2
|
: Teknik Membuat Objek Jenis Tutupan (Fill)
|
8
|
2.3
|
: Teknik Membuat Objek Jenis Jahitan
|
13
|
2.4
|
: Backtrack/Repeat
|
16
|
2.5
|
: Menggunakan Insert Offset Object
|
16
|
2.6
|
: Fill Holed
|
17
|
2.7
|
: Use Borders
|
18
|
2.8
|
: Stitch Angles
|
19
|
2.9
|
: Merubah Bentuk hasil Input C jadi input A
|
19
|
2.10
|
: Edit Bentuk
|
20
|
2.11
|
: Mengcopy atau menduplikat Object
|
20
|
Bab 3
|
: TEKNIK MENYUSUN JALAN BENANG
|
22
|
3.1
|
: Persiapan sebelum mengatur jalan benang
|
22
|
3.2
|
: Menyusun Jalan Benang
|
22
|
3.3
|
: Cara Melihat Jalannnya Hasil Design
|
24
|
Bab 4
|
: MENGENAL JENIS TUTUPAN DAN EFFECT
|
25
|
4.1
|
: Mengenal Jenis Tutupan
|
25
|
4.1.1
|
: Satin
|
26
|
4.1.2
|
: Tatami
|
26
|
4.1.3
|
: Zigzag
|
27
|
4.1.4
|
: EStitch
|
27
|
4.1.5
|
: Program Split
|
27
|
4.1.6
|
: Motif Fill
|
28
|
4.1.7
|
: Contour
|
29
|
4.1.8
|
: Coil
|
30
|
4.1.9
|
: Straight
|
30
|
4.2
|
: Mengenal Jenis-jenis Effect
|
31
|
4.2.1
|
: Underlay
|
31
|
4.2.2
|
: Pull Compesation & Column Width
|
32
|
4.2.3
|
: Auto Jump
|
33
|
4.2.4
|
: Shortening
|
33
|
4.2.5
|
: Fractional Spacing
|
34
|
4.2.6
|
: Smart Corners
|
34
|
4.2.7
|
: Jaggrd Edge
|
35
|
4.2.8
|
: Trapunto
|
36
|
4.2.9
|
: Accordion
|
37
|
4.2.10
|
: Color Blending
|
37
|
4.2.11
|
: Florentine & Liquid Effect
|
38
|
4.2.12
|
: Flexi Split
|
38
|
4.2.13
|
: User Defined Split
|
39
|
4.2.14
|
: 3D Warp/Values
|
40
|
4.2.15
|
: Stiple Run
|
40
|
Bab 5
|
: PROSES AKHIR SEBUAH DESAIN
|
41
|
A.
|
: Menentukan Titik Start dan End
|
41
|
B.
|
:
Membuat jahihat JOG mengelilingi seluruh desain
|
41
|
C.
|
:
Mencetak Gambar
|
42
|
D.
|
:
Menyimpan Desain
|
43
|
:
Menyimpan dengan format Barudan menggunakan Disket
|
44
|
|
Bab 6
|
TEKNIK
MEMBUAT LOGO
|
45
|
6.1
|
:
Membuat Papan Nama
|
45
|
6.2
|
:
Membuat Lokasi Sekolah
|
46
|
6.3
|
:
Membuat Logo Sekolah
|
49
|
Bab 7
|
:
LANJUTAN
|
54
|
1.
|
:
Membuat Motif
|
54
|
2.
|
:
Membuat Patterns Program Split
|
55
|
3.
|
:
Membuat Special Effek Dengan Envelopes
|
56
|
4.
|
:
Mengkonversi File Image/Bitmaps Ke Bordir
|
56
|
5.
|
:
Menggabungkan Objek Vector dan Bordir
|
58
|
6.
|
:
Menyimpan Desain Bordir ke Bentuk Bitmap (Bmp atau JPg)
|
59
|
7.
|
:
Menyimpan Desain Bordir ke bentuk Vector
|
60
|
8.
|
:
Branching
|
61
|
9.
|
:
Melihat
Pengulangan Desain (Show Repeats)
|
62
|
Bab 8
|
:
CROSS STITCH
|
63
|
6.1.
|
:
Pengenal Cross Stitch
|
63
|
6.2
|
:
Membuka Aplikasi Cross Stritch
|
63
|
6.3
|
:
Type-type Cross Stitch
|
64
|
6.4
|
:
Cara Membuat Cross Stitch
|
67
|
6.5
|
:
Menyimpan Desain Cross Stitch
|
67
|
6.6
|
:
Menggunakan file cross stitch pada Wilcom
|
68
|
Lampiran
|
||
Kelebihan
Wilcom Embroidery Studio E2
Keybord
Shortcuts
|
0 komentar:
Posting Komentar