MATERI BELAJAR WILCOM






Bab 1
: PENDAHULUAN
1
1.1
: Selamat datang di Wilcom ES 2006
1
1.2
: Cara Install Wilcom 2006 SP2 (Untuk Windows XP)
1
1.3
: Cara Install Wilcom 2006 SP4 (Untuk Windows Seven 32 BIT)
2
1.4
: Membuka Program Wilcom 2006
3
1.5
: Kalibrasi Monitor
5
1.6
: Membuat Desain Baru
6
1.7
: Menampilkan atau Menyembunyikan Grid
6
Bab 2
: TEKNIK MEMBUAT DESAIN
7
2.1
: Persiapan Sebelum Membuat Desain
7
2.2
: Teknik Membuat Objek Jenis Tutupan (Fill)
8
2.3
: Teknik Membuat Objek Jenis Jahitan
13
2.4
: Backtrack/Repeat
16
2.5
: Menggunakan Insert Offset Object
16
2.6
: Fill Holed
17
2.7
: Use Borders
18
2.8
: Stitch Angles
19
2.9
: Merubah Bentuk hasil Input C jadi input A
19
2.10
: Edit Bentuk
20
2.11
: Mengcopy atau menduplikat Object
20
Bab 3
: TEKNIK MENYUSUN JALAN BENANG
22
3.1
: Persiapan sebelum mengatur jalan benang
22
3.2
: Menyusun Jalan Benang
22
3.3
: Cara Melihat Jalannnya Hasil Design
24
Bab 4
: MENGENAL JENIS TUTUPAN DAN EFFECT
25
4.1
: Mengenal Jenis Tutupan
25
4.1.1
: Satin
26
4.1.2
: Tatami
26
4.1.3
: Zigzag
27
4.1.4
: EStitch
27
4.1.5
: Program Split
27
4.1.6
: Motif Fill
28
4.1.7
: Contour
29
4.1.8
: Coil
30
4.1.9
: Straight
30
4.2
: Mengenal Jenis-jenis Effect
31
4.2.1
: Underlay
31
4.2.2
: Pull Compesation & Column Width
32
4.2.3
: Auto Jump
33
4.2.4
: Shortening
33
4.2.5
: Fractional Spacing
34
4.2.6
: Smart Corners
34
4.2.7
: Jaggrd Edge
35
4.2.8
: Trapunto
36
4.2.9
: Accordion
37
4.2.10
: Color Blending
37
4.2.11
: Florentine & Liquid Effect
38
4.2.12
: Flexi Split
38
4.2.13
: User Defined Split
39
4.2.14
: 3D Warp/Values
40
4.2.15
: Stiple Run
40
Bab 5
: PROSES AKHIR SEBUAH DESAIN
41
A.
: Menentukan Titik Start dan End
41
B.
: Membuat jahihat JOG mengelilingi seluruh desain
41
C.
: Mencetak Gambar
42
D.
: Menyimpan Desain
43

: Menyimpan dengan format Barudan menggunakan Disket
44
Bab 6
TEKNIK MEMBUAT LOGO
45
6.1
: Membuat Papan Nama
45
6.2
: Membuat Lokasi Sekolah
46
6.3
: Membuat Logo Sekolah
49
Bab 7
: LANJUTAN
54
1.
: Membuat Motif
54
2.
: Membuat Patterns Program Split
55
3.
: Membuat Special Effek Dengan Envelopes
56
4.
: Mengkonversi File Image/Bitmaps Ke Bordir
56
5.
: Menggabungkan Objek Vector dan Bordir
58
6.
: Menyimpan Desain Bordir ke Bentuk Bitmap (Bmp atau JPg)
59
7.
: Menyimpan Desain Bordir ke bentuk Vector
60
8.
: Branching
61
9.
: Melihat Pengulangan Desain (Show Repeats)
62
Bab 8
: CROSS STITCH
63
6.1.
: Pengenal Cross Stitch
63
6.2
: Membuka Aplikasi Cross Stritch
63
6.3
: Type-type Cross Stitch
64
6.4
: Cara Membuat Cross Stitch
67
6.5
: Menyimpan Desain Cross Stitch
67
6.6
: Menggunakan file cross stitch pada Wilcom
68

Lampiran


Kelebihan Wilcom Embroidery Studio E2
Keybord Shortcuts





[baca selengkapnya..]





Bab 1
: PENDAHULUAN
1
1.1
: Selamat datang di Wilcom ES 2006
1
1.2
: Cara Install Wilcom 2006 SP2 (Untuk Windows XP)
1
1.3
: Cara Install Wilcom 2006 SP4 (Untuk Windows Seven 32 BIT)
2
1.4
: Membuka Program Wilcom 2006
3
1.5
: Kalibrasi Monitor
5
1.6
: Membuat Desain Baru
6
1.7
: Menampilkan atau Menyembunyikan Grid
6
Bab 2
: TEKNIK MEMBUAT DESAIN
7
2.1
: Persiapan Sebelum Membuat Desain
7
2.2
: Teknik Membuat Objek Jenis Tutupan (Fill)
8
2.3
: Teknik Membuat Objek Jenis Jahitan
13
2.4
: Backtrack/Repeat
16
2.5
: Menggunakan Insert Offset Object
16
2.6
: Fill Holed
17
2.7
: Use Borders
18
2.8
: Stitch Angles
19
2.9
: Merubah Bentuk hasil Input C jadi input A
19
2.10
: Edit Bentuk
20
2.11
: Mengcopy atau menduplikat Object
20
Bab 3
: TEKNIK MENYUSUN JALAN BENANG
22
3.1
: Persiapan sebelum mengatur jalan benang
22
3.2
: Menyusun Jalan Benang
22
3.3
: Cara Melihat Jalannnya Hasil Design
24
Bab 4
: MENGENAL JENIS TUTUPAN DAN EFFECT
25
4.1
: Mengenal Jenis Tutupan
25
4.1.1
: Satin
26
4.1.2
: Tatami
26
4.1.3
: Zigzag
27
4.1.4
: EStitch
27
4.1.5
: Program Split
27
4.1.6
: Motif Fill
28
4.1.7
: Contour
29
4.1.8
: Coil
30
4.1.9
: Straight
30
4.2
: Mengenal Jenis-jenis Effect
31
4.2.1
: Underlay
31
4.2.2
: Pull Compesation & Column Width
32
4.2.3
: Auto Jump
33
4.2.4
: Shortening
33
4.2.5
: Fractional Spacing
34
4.2.6
: Smart Corners
34
4.2.7
: Jaggrd Edge
35
4.2.8
: Trapunto
36
4.2.9
: Accordion
37
4.2.10
: Color Blending
37
4.2.11
: Florentine & Liquid Effect
38
4.2.12
: Flexi Split
38
4.2.13
: User Defined Split
39
4.2.14
: 3D Warp/Values
40
4.2.15
: Stiple Run
40
Bab 5
: PROSES AKHIR SEBUAH DESAIN
41
A.
: Menentukan Titik Start dan End
41
B.
: Membuat jahihat JOG mengelilingi seluruh desain
41
C.
: Mencetak Gambar
42
D.
: Menyimpan Desain
43

: Menyimpan dengan format Barudan menggunakan Disket
44
Bab 6
TEKNIK MEMBUAT LOGO
45
6.1
: Membuat Papan Nama
45
6.2
: Membuat Lokasi Sekolah
46
6.3
: Membuat Logo Sekolah
49
Bab 7
: LANJUTAN
54
1.
: Membuat Motif
54
2.
: Membuat Patterns Program Split
55
3.
: Membuat Special Effek Dengan Envelopes
56
4.
: Mengkonversi File Image/Bitmaps Ke Bordir
56
5.
: Menggabungkan Objek Vector dan Bordir
58
6.
: Menyimpan Desain Bordir ke Bentuk Bitmap (Bmp atau JPg)
59
7.
: Menyimpan Desain Bordir ke bentuk Vector
60
8.
: Branching
61
9.
: Melihat Pengulangan Desain (Show Repeats)
62
Bab 8
: CROSS STITCH
63
6.1.
: Pengenal Cross Stitch
63
6.2
: Membuka Aplikasi Cross Stritch
63
6.3
: Type-type Cross Stitch
64
6.4
: Cara Membuat Cross Stitch
67
6.5
: Menyimpan Desain Cross Stitch
67
6.6
: Menggunakan file cross stitch pada Wilcom
68

Lampiran


Kelebihan Wilcom Embroidery Studio E2
Keybord Shortcuts





0 komentar:

Posting Komentar